Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

BABINSA LUBUK LAWAS KORAMIL 02 TUNGKAL ULU LAKUKAN PATROLI RUTIN CEGAH KARHUTLA. – KODIM 0419/TANJUNG JABUNG

29 Mei 2017 19:44:58  Administrator  43 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan agar tidak terjadinya kabut asap, Babinsa lubuk Lawas Koramil 02/Tungkal Ulu, Serda Bambang Edi Sukaryanto dan masyarakat melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan secara bersama di Desa Lubuk Lawas Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat.

Patroli kebakaran hutan dan lahan adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa Lubuk Lawas Koptu Bambang guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya sangat merugikan.

saat ini di Batang Asam kondisi cuaca panas kadang hujan, namun tidak ada salahnya jika selalu melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, ujar Bambang.

Dalam hal ini, sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan agar seluruh Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu bertanggung jawab dan selalu memantau wilayah desa binaannya masing-masing.

Hal ini menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Danramil Tungkal Ulu , Kapten Gunawan, Babinsa Lubuk Lawas Koptu Bambang tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar tidak membakar lahan dan mengajak untuk bersama-sama melakukan patroli secara rutin.

Babinsa juga menekankan kepada masyarakat apabila ada oknum yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan segera laporkan kepada pihak yang berwajib agar dapat diproses secara hukum.

“Tentunya kita semua berharap dengan adanya kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan secara rutin dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat dan sekitarnya agar kita terbebas dari bencana kabut asap seperti tahun-tahun sebelumnya.” ungkapnya. (fds)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:175
    Total Pengunjung:28.203
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.104.177
    Browser:Mozilla 5.0