Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

PERSONEL KODIM TANJAB ADAKAN PATROLI KARHUTLA

25 Februari 2019 20:47:02  Administrator  49 Kali Dibaca  Berita Desa

Kodim 0419/Tanjab terjunkan personil untuk melakukan patroli karhutla, sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan Lahan.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M.Arry Yudistira,S.I.P.M.I.Pol membenarkan kalau dirinya telah perintahkan langsung ke anggota jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk melakukan pemantauan di lapangan. “Seluruh anggota jajaran Kodim 0419/Tanjab yang berada di wilayah teritorial kita, yakni Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur untuk melakukan patroli Karhutla,”ujarnya pada Senin (25/2/2019)

 

“Patroli Karhutla itu untuk menyampaikan kepada masyarakat kalau membuka lahan pertanian atau perkebunan tidak dengan membakar,”kata Perwira Melati dua ini.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan ‎di Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur ini terdapat kawasan yang lahannya lahan gambut, karena walaupun sekarang musim hujan, namun melihat kondisi cuaca di wilayah ini yang rawan akan kebakaran lahan yang juga sangat rentan bila terjadi karhutla disaat cuaca panas. “Kalau terjadi karhutla‎, pastinya selain membahayakan kesehatan juga mengganggu aktifitas transportasi seperti lalu lintas udara,”jelasnya.

Kepada Awak Penrem, Dandim menuturkan seperti yang di lakukan oleh anggota jajaran Kodim 0419/Tanjab pada Senin (25/2) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, yakni Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Sertu Ajran melaksanakan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat di Desa. Lambur 1. Kec. Muara Sabak Timur dan Babinsa Koramil 0419-04/Nipah Panjang, Serda Mujani melaksanakan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat di Desa. Labuhan Pering. Kec. Sadu. Kab. Tanjab Timur.

Demikian pula diwilayah Kabupaten Tanjab Barat, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Sertu Ujang Saputra. melaksanakan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat di Desa Delima Kecamatan Tebing Tinggi dan Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir, Sertu P. Simatupang, melaksanakan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat di Desa. Muara Baru. Kecamatan Seberang Kota,

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:93
    Kemarin:155
    Total Pengunjung:28.431
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.63.184
    Browser:Mozilla 5.0