Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

GERAKAN GOTONG ROYONG PENANAMAN POHON PADA HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA.

07 Juni 2023 04:09:33  Administrator  78 Kali Dibaca  Berita Desa

Batang Asam, pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2023 bertempat di Desa Lubuk Lawas yang berlokasi di Areal Lubuk Larangan dan Air Terjun Pelabian Desa Lubuk Lawas telah dilaksanakan penanaman tanaman bibit kopi, kemiri dan kayu dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia oleh Pemerintah Desa Lubuk Lawas Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kegiatan ini dihadiri dan dilaksanakan langsung Penanaman oleh Kepala Desa Lubuk Lawas Bapak Wiwin Ardiansyah beserta Bapak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin beserta anggota, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU IVAN RIPA’I, Sos.I., M. Pd beserta anggota, Sekcam Batang Asam Bapak Manomba Silaban, S. Sos beserta rombongan, PKK Kec. Batang Asam, KUA Batang Asam, Yayasan Setara Jambi beserta rombongan, ketua APBML beserta rombongan, Pendamping Desa, PPL, para Perangkat Desa, BPD Lubuk Lawas beserta anggota, Ketua Karang Taruna beserta anggota dan Masyarakat Desa Lubuk Lawas yang antusias hadir pada acara tersebut, kegiatan pertama diawali dengan penanaman bibit kopi dan kemiri berlokasi di Areal Lubuk Larangan untuk penghijauan dalam pelestarian ekosistem disepanjang sepadan sungai asam pada kawasan lubuk larangan dan dilanjutkan dengan pemberian makan ikan pada lubuk larangan.

Kegiatan kedua dengan lokasi terpisah dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi Wisata Air Terjun Pelabian Desa Lubuk Lawas secara bersama-sama.
Gerakan penanaman pohon pada dasarnya dibuat sebagai upaya pelestarian lingkungan dan penyelamatan ekosistem alam disekitar Kawasan Lubuk Larangan dan Wisata Air Terjun Pelabian dengan Tema Bersama Untuk Berkelanjutan, kegiatan penanaman 1000 pohon dari Desa Lubuk Lawas untuk Indonesia.

Selesai dari kegiatan gotong royong penanaman pohon bersama dilanjutkan dengan makan bersama, istirahat dan bersantai ria di Kawasan Wisata Air Terjun Pelabian sambil menikmati indah dan sejuknya wisata air terjun, terlepas dari kegiatan gotong royong ini Pemerintah Desa Lubuk Lawas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam bakti bersama untuk dunia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:128
    Kemarin:108
    Total Pengunjung:28.136
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.152.215
    Browser:Mozilla 5.0