Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

MUSDES Penetapan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2024 dan Laporan Pertanggungjawaban BUMDesa BKB Desa Lubuk Lawas T.A 2023

29 Januari 2024 15:40:19  Administrator  102 Kali Dibaca  Berita Desa

LUBUKLAWAS.DESA.ID - Telah dilaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) tentang Penetapan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2024 dan Musdes Laporan Pertanggungjawaban BUMDesa Bina Karya Bersama T.A 2023.

 

Acara ini dimulai pukul 09:00 s.d 12:00 WIB yang berlokasi di Aula Desa Lubuk Lawas (29-01-2024).

 

Acara Musyawarah Desa dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua BPD Lubuk Lawas IDRUS. S, dan dihadiri oleh Kepala Desa Lubuk Lawas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, PPL, Pengawas BUMDes Bina Karya Bersama, Para Perangkat Desa dan Staf, anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para Ketua RT dan undangan lainnya. 

 

Musdes hari ini dilaksanakan dalam dua agenda :

  1. Musdes Penetapan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2024
  2. Musdes Laporan Pertanggungjawaban BUMDesa Bina Karya Bersama Desa Lubuk Lawas T.A 2023.

 

Acara diawali sambutan Kepala Desa Lubuk Lawas WIWIN ARDIANSYAH, dalam sambutan Kepala Desa menyampaikan bahwa dalam musdes ini kita secara bersama sama menetapkan calon penerima BLT-DD Tahun 2024 dan kita juga secara bersama sama melihat paparan laporan keuangan dari pengurus BUMDesa dan harap kita cermati bersama setelah laporan ini di evaluasi oleh pengawas BUMDesa, melalui musdes lah kita menetapkan suatu keputusan untuk hajat/kepentingan maayarakat banyak yang langsung dipimpin dan ditetapkan oleh Ketua BPD setelah disepakati bersama. 

 

Dilanjutkan dengan sambutan Pendamping Desa dan Lokal Desa tentang pedoman terhadap penetapan calon penerima BLT-DD Tahun 2024 dengan Permen Desa PDTT Nomor 13 Tahun 2023 dan Laporan Pertanggungjawaban BUMDes dengan mempedomani Permen Desa PDTT, Perda, Perbub sampai Peraturan Desa Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pendirian BUMDesa Bina Karya Bersama Desa Lubuk Lawas dan AD ART BUMDes, Pendamping Desa mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Lubik Lawas dan BUMDesa BKB yang telah melaksanakan musdes ini sekaligus dua musdes hari ini, dan juga mengucapkan terimakasih bahwa BUMDesa juga telah menyelesaikan pemeringkatan BUMDesa. 

 

Pada kesempatan yang sama Babinsa juga menyampaikan kata sambutan, babinsa menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu serentak, jaga pemilu ini dengan damai, aman dan nyaman walaupun berbeda pilihan dan bukan berarti musuhan, ini pesta demokrasi kita perlu kita jaga bersama-sama. 

 

Sambutan pengawas BUMDesa tentang paparan yang akan disampaikan melalui laporan pertanggungjawaban BUMDesa nanti kira pengurus BUMDes agar lebih berhati dalam menjalankan usaha BUMDesa, jangan sampai ada ketinggalan pencatatan yg dikelola selama ini dan semuanya harus tertulis disertai bukti dokumentasi. 

 

Terakhir Ketua BPD sebagai pimpinan Musdes menyampaikan kata sambutan sekaligus secara resmi membuka Musdes Penetapan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2024 dan Laporan Pertanggungjawaban BUMDesa Bina Karya Bersama Desa Lubuk Lawas.

 

Musdes ini berlangsung dengan menyepakati Penetapan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2024 dan diverifikasi langsung oleh para Ketua RT masing-masing wilayah untuk ditetapkan bersama dan dilanjutkan menyepakati Laporan Pertanggungjawaban BUMDesa Bina Karya Bersama Desa Lubuk Lawas yang disampaikan oleh Sekretaris BUMDesa Bina Karya Bersama saudari NURFENTI SEPRIA dan berlangsung penutupan musdes pada jam 12.40 wib. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:156
    Kemarin:137
    Total Pengunjung:25.467
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.220.137.164
    Browser:Mozilla 5.0