Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

ASIAN AGRI SERAHKAN AWARD BEBAS API 2018/2019 SECARA SIMBOLIS KEPADA DESA LUBUK LAWAS

07 Juli 2019 20:11:56  Administrator  53 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis malam jum’at tanggal (4/7/2019) bertempat di EV Garden, Jln. Marsda Abdurahman Saleh No.73, Paal Merah, Jambi Selatan, Kota Jambi. Penjabat Kepala Desa Lubuk Lawas Bpk SARIPUDIANSYAH bersama Ketua KMPA Lubuk Lawas (Crew Leader Asian Agri Bebas Api) serta beberapa Perangkat Desa yang menghadiri Acara yang juga merupakan termasuk dari empat desa di Jambi memperoleh penghargaan atas komitmen dan keberhasilan desa dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melalui program Desa Bebas Api untuk menghadiri acara dimaksud, keempat desa yaitu Desa Semambu, Desa Muara Sekalo, Desa Teriti dan Desa Lubuk Lawas memperoleh penghargaan Rp 350 juta yang terdiri Rp 100 juta untuk desa yang mengalami nol kebakaran (Desa Semambu, Desa Muara Sekalo dan Desa Teriti). penghargaan sebesar Rp 50 juta untuk desa yang mengalami kebakaran di bawah satu hektare (Desa Lubuk Lawas) untuk periode program tahun 2018/2019, penghargaan (Rewards) ini juga sudah pernah didapat secara penuh oleh Desa Lubuk Lawas pada periode 2017-2018, namum sangat disayangkan MOU untuk Desa Lubuk Lawas resmi tidak diperpanjang untuk tahun-tahun berikutnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Regional Head Asian Agri wilayah Jambi, Bpk Ramli Simarmata kepada masing-masing Kepala Desa, kehadiran program Desa Bebas Api Asian Agri di Jambi bertujuan untuk bersama-sama dengan masyarakat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujar Ramli.

Program Desa Bebas Api binaan Asian Agri dimulai pada 2016, dengan bermitra bersama tujuh desa di Riau dan dua di Jambi. Program ini menunjukkan perkembangan positif terhadap berkurangnya titik api secara signifikan, saat ini kemitraan program berkembang dengan bermitra bersama 9 desa di Riau dan 7 desa di Jambi.

Program yang menitikberatkan pada usaha preventif pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini menjadikan masyarakat sebagai aktor utama untuk berperan aktif menjaga lingkungan tempat tinggalnya dari kebakaran.

Masyarakat desa yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Peduli Api (KMPA) diberikan pelatihan untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat lainnya sekaligus mengantisipasi terjadinya kebakaran sejak dini. Desa yang berhasil mencegah daerahnya dari kebakaran akan memperoleh penghargaan Rp 100 juta dan desa dengan kebakaran kurang dari satu hektare memperoleh Rp 50 juta.)*

Penulis : Admins/Operator

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:168
    Kemarin:108
    Total Pengunjung:28.176
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.101.151
    Browser:Mozilla 5.0