Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

PENDISTRIBUSIAN KEMBALI SURAT SUARA DARI PPS LUBUK LAWAS KE PPK BATANG ASAM.

21 April 2019 19:52:31  Administrator  52 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis tanggal 18/04/2019 PPS Lubuk Lawas telah menyampaikan hasil proses pemungutan dan penghitungan suara sudah berlangsung di semua TPS pada Rabu (17/4/2019) kemarin di Desa Lubuk Lawas yang tersebar di dua TPS melalui Ibu. Nurita, S. Sos selaku ketua PPS dan diikuti seluruh anggota dan sekretariat dan disampaikan kepada PPK Batang Asam yg diterima langsung oleh Bpk Ucok Harahap, S. Kp dan tuangkan dalam Serah terima pengembalian barang Form F, dihadiri dan disaksikan Panwascam, Kepolisian dan PTPS.

Proses selanjutnya adalah rekapitulasi suara tingkat desa/kelurahan di Sekretariat PPK Batang Asam Menjadi Pleno Kecamatan.

Proses pemungutan suara dimulai pukul 07.00-13.00 di TPS seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berjumlah 7 orang. Selesai pemungutan suara, KPPS langsung menggelar penghitungan suara untuk menghitung perolehan suara dari setiap kotak suara, Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. Seluruh proses di TPS ini dihadiri oleh saksi dari parpol serta pengawas TPS (PTPS).

Hasil penghitungan suara di TPS direkap dalam formulir C1 Plano dan disalin kedalam C1. Hologram dan C1. Salinan setiap jenis surat suara yang kemudian didapat juga oleh para saksi dari parpol dan saksi DPD. Ada C1 berhologram yang dimasukkan ke dalam kotak suara lalu disegel dan akan dibawa ke tingkat desa/kelurahan untuk dilakukan rekapitulasi suara.

Proses rekapitulasi suara di tingkat desa atau kelurahan oleh Panitia Pemungtuan Suara (PPS). PPS akan merekap perolehan suara dari semua TPS yang berada di kelurahannya mengacu pada formulir C1. Proses rekap ini diikuti saksi dan pengawas Pemilu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:175
    Total Pengunjung:28.201
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.165.24
    Browser:Mozilla 5.0